Cara Registrasi Ulang Kartu All Operator Agar Tak Hangus

Cara Registrasi Ulang Kartu All Operator Agar Tak Hangus – Ternyata masih banyak pelanggan kartu prabayar yang masih belum mendaftarkan nomornya. Sehingga dibuatlah peraturan untuk registrasi dan jika dibiarkan hingga tanggal 1 Mei 2018, maka nomor yang belum terdaftar nantinya akan diblokir secara total oleh operator. 
Cara Registrasi Ulang Kartu Semua Operator

Operator wajib melakukan pemblokiran seperti yang telah tercantum dalam Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler. Karena itu penting bagi anda yang saat ini masih belum registrasi kartu milik anda untuk segera meregistrasi kartunya agar nomor tetap bisa digunakan terlebih cara registrasi ulang kartu juga mudah dilakukan.

Inilah beberapa cara registrasi ulang kartu berdasarkan provider yang anda gunakan.

Cara Registrasi Ulang Kartu

Cara Daftar dan Registrasi Ulang Kartu Telkomsel (Simpati, Loop, Kartu AS)

Melalui SMS 
Untuk pelanggan yang sudah lama dan saat ini ingin registrasi ulang, caranya adalah :

ketik ULANG<spasi>Nomor NIK#Nomor KK# kirim ke 4444

Sedangkan bagi pelanggan baru,

ketik REG<spasi>Nomor NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Melalui website
Anda bisa membuka website resmi telkomsel, setelah itu tinggal isi No.Handphone, No.KTP, No.KK, kemudian klik “dapatkan password”. Setelah itu sistem akan mengirimkan password ke nomor Telkomsel anda, tinggal masukkan password tersebut pada formulir tadi, lalu klik “kirim”.

Cara Daftar dan Registrasi Ulang Kartu XL dan Axis

Melalui SMS 
Bagi pelanggan lama yang akan meregsitrasi ulang kartu prabayar XL dan Axis milikinya, bisa melalui sms menggunakan format :

ULANG#Nomor NIK#Nomor KK kirim ke 4444

Jika anda merupakan pelanggan baru XL dan Axis maka cara registrasi ulang kartu dengan melakukan registrasi dengan format:

Ketik DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK kirim ke 4444.

Melalui website
Registrasi kartu prabayar XL dan Axis dapat dilakukan melalui situs resmi XL. Setelah membukanya anda tinggal mengikuti petunjuk yang tertera seperti memasukan nomor handphone, nomor NIK, dan nomor KK.

Cara Daftar dan Registrasi Ulang Kartu Indosat

Melalui SMS
Cara registrasi ulang kartu bagi pelanggan lama Indosat dapat dilakukan dengan mudah yaitu cukup mengirim SMS dengan format:

Ketik ULANG#Nomor NIK#Nomor KK# kirim ke nomor 4444

Namun jika anda merupakan pelanggan baru, maka cara melakukan registrasi kartu Indosat bisa dilakukan dengan mengirim SMS menggunakan format :

Ketik Nomor NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Melalui website
Cara daftar dan registrasi ulang kartu prabayar Indosat ternyata juga dapat dilakukan melalui website resmi indosat. Selain bisa digunakan untuk daftar dan registrasi ulang, di sana Anda juga bisa mengecek status nomor.

Cara Daftar dan Registrasi Ulang Kartu Prabayar Tri

Melalui SMS 
Bagi Anda pelanggan lama kartu prabayar tri, maka cara registrasi ulang kartu Tri dapat dilakukan dengan mudah melalui SMS dengan mengirimkan format yaitu :

ULANG#NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444

Bagi anda yang masih calon pelanggan Tri, maka bisa melakukan registrasi dengan format:

Nomor NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Melalui website
Untuk memudahkan para pelanggannya, operator tri juga telah menyiapkan formulir registrasi online. Sehingga anda bisa melakukan registrasi dengan mudah melalui website resminya.
Baca Juga : Cara Cek Resi JNE, TIKI, J&T, SiCepat dan POS

Cara Daftar dan Registrasi Ulang Kartu Smartfren

Melalui SMS
Bagi pelanggan lama kartu prabayar Smartfren, maka cara untuk registrasi ulang Smartfren dapat dilakukan melalui SMS dengan mengirimkan format sebagai berikut :

ketik ULANG#NIK#No.KK# lalu kirim ke 4444

Dan bagi anda yang merupakan pelanggan baru dari provider smartfren ini, maka bisa melakukan pendaftaran dengan format:

Nomor NIK#No.KK# kirim ke 4444.

Melalui website
Bagi anda pelanggan Smartfren bisa juga meregistrasi kartunya secara online, dengan mengunjungi website resmi dari Smartfren dengan meyiapkan KTP dan KK anda.

Anda bisa menerapkan cara registrasi ulang kartu seperti yang sudah dijelaskan diatas sesuai dengan provider yang anda gunakan. Jangan sampai salah dengan format yang digunakan oleh provider lain karena anda tidak akan berhasil melakukannya. Tentu saja dengan diberlakukannya peraturan tersebut membuat anda harus registrasi kartu sesuai dengan KTP dan data yang terdapat pada dispendukcapil. Namun setelah membaca cara yang telah dijabarkan diatas anda masih merasa kesulitan maka bisa langsung mengunjungi gerai terdekat. Semoga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply