Skip to main content

Inilah Fitur Samsung S10 yang Harus Diketahui

Kangarif.com - Hingga saat ini pasar smartphone tetap ramai dan bahkan seperti tidak akan mengalami kemunduran. Hal tersebut bisa terjadi karena minat masyarakat terhadap ponsel pintar ini semakin tinggi. Minat yang semakin tinggi tersebut membuat produsen smartphone sangat bersemangat memberikan berbagai inovasi baru untuk smartphone yang diciptakannya. Salah satu produsen smartphone yang juga aktif berlomba-lomba menarik minat masyarakat adalah Samsung yang kini sudah meluncurkan smartphone Samsung S10. Fitur Samsung S10 menjadi sorotan karena banyak yang mengatakan bahwa smartphone yang satu ini sangat berbeda dengan seri yang sebelumnya.

Fitur Samsung Galaxy S10

Samsung memberikan berbagai inovasi baru pada Samsung S10 karena pada seri sebelumnya banyak sekali kritikan yang mengatakan bahwa ponsel pintar tersebut tidak banyak inovasi. Perubahan sangat jelas terlihat dari segi desain dan untuk lebih mengetahuinya, inilah fitur Samsung S10 yang harus diketahui.

Fitur Samsung S10 yang Harus Diketahui


Fitur Samsung S10 yang harus diketahui pertama dan jelas sangat terlihat adalah bagian kamera. Samsung mengusung layar baru yang disebut dengan Infinity-O karena smartphone ini benar-benar full screen. Pada bagian kamera terlihat lubang yang sangat kecil (punch-hole). Sebenarnya desain Infinity-O ini sudah digunakan oleh smartphone terdahulu yaitu pada lini Galaxy A8s dan A9 Pro. Namun keduanya hanya dipasarkan di Cina dan Korea Selatan. Selain itu, letak kamera pada dua seri terdahulu berbeda dengan Samsung S10 yang terletak di pojok kanan atas.

Tak hanya itu saja, Samsung S10 juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Fitur in-display fingerprint scanner ini pertama kali diadopsi oleh Samsung dan hal ini menjadi inovasi yang berbeda karena sebelumnya selalu menggunakan panel sensor sidik jari di bagian belakang atau samping perangkat. Bisa dikatakan jika pemindai sidik jari yang diusung Samsung berbeda dengan smartphone pada vendor lain karena Samsung menggunakan teknologi ultrasonik.

Teknologi ultrasonik ini diklaim lebih aman dan cepat karena memiliki cara kerja dengan mendeteksi denyut nadi pengguna dan yang lebih menarik, sensor tersebut juga bisa berfungsi saat smartphone dalam mode tidur sehingga kunci layar bisa langsung dibuka tanpa menyalakan ponsel terlebih dulu. 

Salah satu varian dari Samsung S10 menawarkan teknologi 5G. Teknologi tersebut lebih dimanfaatkan untuk mendukung fitur augmented reality (AR) sehingga tampilan akan terlihat lebih nyata. Selain itu, teknologi 5G disebut-sebut memiliki kecepatan yang sangat tinggi sehingga jika digunakan untuk mengunduh hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Hal ini sangat cocok untuk gamers karena bermain game online akan lebih lancar.

Selain beberapa fitur yang sudah disebutkan, ada lagi fitur Samsung S10 yang benar-benar baru yaitu Wireless Power Share. Fitur yang satu ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengisi daya aksesoris seperti earbuds atau Galaxy Watch dengan meletakkannya di punggung Samsung S10. Tak hanya untuk aksesorisnya, fitur ini juga bisa digunakan untuk sesama ponsel Samsung S10.


Konektivitas 5G yang saat ini tidak bisa dinikmati semua negara membuat Samsung memberikan jalan keluar dengan adanya WiFi 6. Salah satu fitur Samsung S10 ini merupakan generasi terbaru dalam konektivitas WiFi yang memberikan kecepatan hingga 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Karena konektivitasnya yang sangat kencang, WiFi 6 diklaim bisa digunakan di dalam ruangan yang ramai.

Itulah sedikit ulasan tentang fitur Samsung S10 yang harus diketahui. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar