Cara Mengatasi Hp Panas dan Lemot Saat Main Game Agar Tak Terganggu

Cara Mengatasi Hp Panas dan Lemot Saat Main Game –  Hp memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Hal ini tentu akan mempengaruhi bagaimana performa hp ketika digunakan. Tentu hp untuk gaming biasanya memiliki spesifikasi lebih gahar dan membuatnya lebih awet serta tahan lama jika digunakan untuk bermain game. Salah satu komponen yang menjadi pembeda adalah pada bagian baterai. Lalu bagaimana cara mengatasi hp panas dan lemot saat main game? Agar tak mengganggu waktu gaming anda, perhatikan dengan baik apa saja yang harus dilakukan.
Cara Mengatasi Hp Panas dan Lemot Saat Main Game Agar Tak Terganggu
Mulai dari mengisi baterai hingga full hingga menyimpannya di tempat yang tepat. Hp panas tentu memiliki penyebab dan lemot ketika digunakan juga akan bergantung pada RAM yang dimilikinya. Berikut ini beberapa cara bagaimana mengatasi hp yang panas dan lemot saat digunakan bermain game.

Cara Mengatasi Hp Panas dan Lemot Saat Main Game

1. Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

Salah satu cara mengatasi hp panas dan lemot yang pertama adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan. Kalau ada aplikasi yang tidak anda gunakan sebaiknya memang menutupnya. Sebab, hal ini hanya akan menghabiskan daya baterai dan juga kuota kita terutama jika aplikasi tersebut online. Cara ini bisa berfungsi untuk menghindari baterai tidak cepat habis atau panas. Tutup aplikasi yang sedang berjalan dan tidak digunakan.

2. Tidak Menggunakan Wifi

Meskipun jaringan wifi ini akan membantu kita untuk online secara gratis. Tetapi jika jaringannya tidak tertangkap oleh ponsel kita maka tentu ponsel akan mencari jaringan wifi dengan otomatis. Hal ini menjadi salah satu penyebab hp cepat panas dan tentu menghabiskan daya baterai. Tak jarang ketika anda berinternetan yang terjadi adalah lemot atau akses yang lama.

3. Menonaktifkan Sinkronisasi

Cara mengatasi hp panas dan lemot berikutnya adalah menonaktifkan adanya sinkronisasi. Anda bisa memilih fitur atau aplikasi tertentu yang sering digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Cara menonaktifkan sync ini adalah dengan memilih menu setting, account and sync tetapi jangan centang fitur atau aplikasi yang tidak digunakan. Menonaktifkan sinkronisasi akan memudahkan kita untuk mengatasi hp panas dan lemot.

4. Disable Pemberitahuan dari Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang memang memiliki notifikasi secara rutin. Anda bisa menonaktifkan fitur tersebut. Pengaruh dari pemberitahun dari aplikasi tidak terlalu besar namun bisa diterapkan agar lebih memaksimalkan usaha kita untuk mengatasi hp yang mudah panas. Contohnya misalnya aplikasi yang sering mengirim pemberitahuan google playstore yang mana ketika ada aplikasi terbaru maka ada pemberitahuan untuk mengupdate aplikasi tersebut.

5. Gunakan Kartu Memori yang Bagus

Kartu memori berpengaruh pada baterai dan juga kinerja hp kita. Manfaatnya adalah jika anda menggunakan kartu memori yang bagus maka memori kita tidak akan mudah korrup yang menyebabkan kinerja hp menjadi lambat. Terutama dalam mengelola data dan juga menyebabkan hp mudah panas. Kalau sudah korrupt tidak hanya mudah panas tetapi juga akan membuat hp lebih lemot. Gunakan kartu memori yang bagus sebagai salah satu cara mengatasi hpp panas dan lemot.

6. Perbarui Aplikasi yang Digunakan

Kalau salah satu aplikasi yang sering anda gunakan minta untuk diupdate, anda bisa mengupdatenya segera. Hal ini bisa mencegah hp yang sering panas atau aplikasi yang menutup sendiri. Tiap aplikasi sering ada pembaruan baik dari segi fitur atau lainnya.
Beberapa cara mengatasi hp panas dan lemot ini akan membantu anda untuk meingkatkan kinerja hp. Tidak hanya menjaga ketahanan hp kita tetapi agar tak mengganggu aktivitas dan kebutuhan kita pada hp sebagai alat komunikasi atau media hiburan. Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply